makeup,

[Review] SKII and I

3:26 PM Hastanti S Putri 1 Comments

Hai, udah lama banget gue ga ngeblog. Terlalu sibuk dengan kerjaan kantor and i dont even have time for myself. Dan sekarang saatnya kembali ngeblog. Kali ini gue akan bahas tentang review skii setelah pemakaian kurang lebih 1,5 tahun. Karena ada beberapa orang yang tanya jadi gue tulis lengkapnya disini aja ya.

Ini koleksi gue, masih ada yang di belakang layar belum kefoto
Pertama kali gue pake SKII sekitar awal tahun 2015, gue ga pernah pake produk macem-macem selama ini, dari smp cuma pake biore, kemudian beralih ke ponds, sempet sebelum pake SKII gue pake elicina snail cream, tapi karena ga cocok (purging tak berkesudahan) akhirnya gue mencari produk lain. Kenapa ganti dari ponds? Karena muka gue udah kebal kayaknya pake pond's, kata beauty blogger sih, setidaknya setahun/2 tahun kita ganti produk, biar kulitnya ga kebal, tapi ya gue kan orangnya setia banget, kalo udah suka sama sesuatu susah berganti ke lain hati *eh. Alasan lain karena sinar matahari disini super duper sekali dahsyatnya, dan air di kabupaten gue dulu itu ga bagus, gue aja cuci muka dan sikat gigi pake air isi ulang.

Kenapa SKII, karena gue liat temen gue yang pake itu kulitnya sekarang bagus, dan sebelum akhirnya gue memutuskan untuk beli, gue liat dulu review dari forum-forum, beauty blogger, dan tanya ke temen-temen gue yang pake. Dan kesimpulannya, banyakan yang cocok daripada yang ngga, ya secara kulit gue kan ga sensitif-sensitif amat jadi akhirnya lah beli pitera set. Berhubung saat itu gue di pulau, jadilah gue membeli di situs yang ngelayanin free ongkir, secara harga pitera set aja udah berapa, dan ongkos ke kabupaten gue dulu itu 100ribu sendiri. 

Produk pertama yang gue beli itu adalah pitera set beserta dengan gentle cleansernya. Pertama kali pake gentle cleansernya itu lho, ini sabun muka lembut pake banget. Langsung jatuh cinta pada penggunaan pertama. Dan pitera setnya saat itu isinya 30ml facial treatment clear lotion, fte (ini yang disebut miracle water) dan maskernya. FT clear lotion itu kayak semacam toner pembersih wajah, jadi sebenarnya walaupun kita udah cuci muka, tetap masih ada kotoran yang nempel, makanya sebaiknya dibersihkan lagi, ya disebut dengan double cleansing. Setelah itu baru pake FTEnya. Sebelum memutuskan untuk pakai ini memang banyak yang bilang ada yang namanya proses purging, ini bukan detoksifikasi, untuk jelasnya googling sendiri aja yah bedanya. Jadi gue sudah mempersiapkan diri untuk mengalami proses ini, iya mukanya jadi penuh jerawat-jerawat kecil, tapi jangan khawatir, kalo di kompres sama FTE cepet hilangnya kok. Dan berhubung gue ga pernah pake produk macem-macem, purging di gue cuma berlangsung selama 2 minggu (hasil bervariasi pada tiap kulit yah).

Sempet pernah breakout, alias muncul jerawat gede, karena produk SKII juga. Jadi planning gue saat membeli produk ini adalah, awalnya pengen ngilangin bekas jerawat dengan whitening spot series, dilanjutkan dengan mencerahkan pakai cellumination series dan terakhir untuk kelanjutannya gue pake yang anti aging series. Tapi sayangnya kulit gue kurang cocok sama serum dan pelembabnya yang whitening series (tapi kalo sunblocknya aman, masih gue pake sampe sekarang), yang menyebabkan muncul jerawat batu. Sempet konsul ke BA(Beauty Assisstant)nya SKII pas lagi mudik ke Jakarta, dan disarankan coba stop dulu yang whitening seriesnya, pakai yang biasanya cocok aja, nanti kalau sudah kembali seperti semula baru coba lagi. Dan sampe sekarang belum berani coba lagi hehe.

Kalau sekarang gue pakai yang anti aging series ditambah cellumination serum dan sunblock yang whitening series. Sejauh ini anti aging series adalah series yang paling cocok dengan kulit gue, karena hasilnya keliatan, dan berhubung sebulan lebih gue di lapangan yang menyebabkan kulit gue gosong, gue pake double serum sama yang cellumination buat mencerahkan kulit. Dan alhamdulillah cocok dan perlahan kulit gue balik seperti sebelum ke lapangan.

Tips dari para suhu pengguna SKII :
1. Penggunaan pertama pakai dulu pitera set aja, FT clear lotion dan FTE sama sabun gentle cleanser. kalau sudah hilang purgingnya baru pakai pelembabnya, dan kasih jeda sebulan baru pakai serumnya.
2. Bagusnya sih cek dulu ke BA nya pake scanner biar tau masalah kulitnya dimana jadi bisa lebih tepat penggunaan produknya.
3. Jangan pernah lupa pakai sunblock, kalo misalkan di dalam ruangan cukup yang spfnya rendah aja, tapi kalo yang sering keluar-keluar ditengah siang bolong apalagi matahari di daerah itu ga ketutup polusi beda sama jakarta pake aja yang spfnya tinggi.
4. Sabar-sabar aja kalo proses purging, karena semua kan butuh proses. Dan SKII ini hasilnya ga instan gue butuh waktu 1 tahun untuk bener-bener liat hasilnya di kulit gue.

Sekian review dari gue, ini gue kasih juga hasil skin check up SKII kemaren pas di Jakarta, yang awal itu sekitar bulan november 2015 dimana kulit gue dihitung umur 27tahun, padahal umur gue belum sampe 25, dan yang 1 lagi sekitar bulan agustus kemarin dimana kulit gue sudah berumur 19 tahun :)
Ini hasil skin check tahun 2015 dan tahun 2016
Bijaklah dalam menggunakan produk apapun, cari reviewnya dulu keseluruhan, dan ga semua orang cocok akan produk yang sama. Jadi kalau misalkan takut ga cocok, dan harganya kan lumayan juga, beli aja yang sampel dulu. Kalo udah cocok, beli lah yang ukurannya paling besar, karena jatohnya jauh lebih murah :D


You Might Also Like

1 comment: