chrome,

Shockwave flash Crash pada Google Chrome (Solution)

7:20 AM Hastanti S Putri 19 Comments

Pernah mendapatkan permasalahan yang sama dengan saya? Itu yang saya rasakan akhir-akhir ini. Saat saya sedang bermain game maupun menonton video, tiba-tiba saja gamenya mati dan mendapatkan warning kalau shockwave flash crashed. 
And this is an awkward moment. 
Apa sih penyebabnya?
Penyebabnya bisa dari cara penanganan chrome untuk konten flashnya. Karena pada browser chrome juga terdapat instalasi flash internal. Gak akan ada masalah kalau kedua-duanya berjalan dengan sempurna, tapi akan jadi masalah karena chrome jadi bingung dan mencoba untuk menggunakan kedua-duanya, instalasi OS dari flash dan instalasi internal chrome itu sendiri. Dan hal ini bisa menyebabkan permasalahan yang serius. Terjadi lag, crash, dll.

Bagaimana cara mengatasinya?
1. Pastikan kalau adobe flash maupun shockwave sudah terinstall sempurna, bisa di cek di :

2. Kalau sudah terinstall dengan sempurna, coba cek plugin di browsernya, dengan membuka chrome://plugins . Carilah plugins Flash. Disitu terlihat bahwa ada 2 installasi. 

3. Kamu harus mengklik link nonaktif (Disable) untuk instalasi internal chrome flash dan pastikan yang di nonaktifkan adalah flash yang terletak di AppData Chrome dan bukan installasi OS, (biasanya instalasi internal chrome ada di atas).
flash plugins

5. Tutup semua window chrome, kemudian buka lagi chromenya.

Selamat mencoba, semoga berhasil :)

You Might Also Like

19 comments:

  1. sebelumnya bermasalah sekarang udh g lagi.makasi ilmunya....

    ReplyDelete
  2. terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat :)

    ReplyDelete
  3. neng, gk faham saya...pusing malahan. hee

    ReplyDelete
  4. coba diikutin perlahan-lahan kang.
    kurang jelas dibagian mananya? :)

    ReplyDelete
  5. mau tanya ni mbak yu, setelah saya nonaktifkan kemudian waktu saya mauk lagi ke,google crome ko kembali lagi seperti semula harus di nonaktivkan lagi, cara nyimpennya gimana? tolong penccerahannya

    ReplyDelete
  6. terima kasih teteh info nya :D

    ReplyDelete
  7. makasi sayang :*

    ReplyDelete
  8. terimakasih banyak ya bep.
    asli dr kemaren gw masalah bgt ga bsa buka yutub.

    ReplyDelete
  9. Kenapa yang saya gak bisa di disable salah satunya ya? malah bisanya di klik yang men-disable kedua2nya yang paling bawah. itu kenapa ya sist?

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Sis Kok Msih Begini Yah ,Saya Main Ninja Saga Di Facebook Trus G Muncul Gambar Nya / Flash Nya Coba Liat http://prntscr.com/1ivvwf ,Biasa Nya Keluar Sis Klo Di warnet Di saya kok g keluar yah minta saran nya sis dan tolong add fb aku sis biar aku lebih jelas mohon saran nya
    saya pake:google crome terbaru,windows8

    ReplyDelete
  12. @Laila's World Seharusnya bisa di disable salah satunya saja. Apakah memang tulisan "disable"nya yang di klik? :) cara lainnya, coba menginstall ulang/ update chrome, mungkin pada saat instalasi belum terinstal sempurna. good luck ^^

    ReplyDelete
  13. @Handy (Sensei12) itu bisa terjadi karena koneksinya yang lambat atau karena flash yang terinstall tidak cocok dengan chrome yang anda miliki, coba update flashnya atau install ulang kembali chromenya, bisa jadi itu karena jg tidak terinstall sempurna. Coba dicek apakah game lain yang menggunakan flash jg sama kasusnya. good luck ^^

    ReplyDelete
  14. ko yang saya tetep aja yah.
    crashed trs,apa hrs install versi terbarunya!!

    ReplyDelete
  15. Waahh,, penjelasannya keren. Saya suka-saya suka ^^

    ReplyDelete
  16. Mau tanyanih, kl chromenya aku ini tau tau kok blm ada 1 menit flash crash trus close sendiri. Aku coba buka chrome lg, kaya gitu lg sis. Udh berkali-kali ini bisa ditolong sis?

    ReplyDelete